Kamis, 30 Juni 2011

belajar "read more"

di sore yang cerah ini saya meluncur diinternet dibarengi oleh seorang cewek cantik, manis dan tentunya sholehah.


dibarengi dalam arti yang sangat Islamy. saya dan dia hanya komunikasi/chating via Facebook, meski nafsu ini berkata seandainya dia ada disini dan menuntun tangan dan ber-barengan mengelus-ngelus mouse, halah! kok jadi ngelantur!
nih lho, saya niatin belajar biar tambah pahala..

nah...karena saya baru saja belajar tentang blog, saya-pun bertanya bagaimana caranya me-read more tulisan yang akan diposting.? ini-lah hasilnya...


alhamdulillahi rabbil alamin...
ternyata setelah dikore'i (dipelajari dengan serius), akhirnya bisa juga. ternyata harus ke setting untuk up date setting terbaru, setelah itu baru beberapa icon tambahan muncul dilayar...
thank you nona cantik...meski rada cerivis nona cantik nyenengin...
he he he

wal hasil, inilah pelajaran yang bisa saya ambil,
1. bahwa belajar minal mahdi ilal lahdi (dari mulai kehidupan sampai akhir hayat) atau lebih keren lagi dikenal dengan istilah long life education itu betul banget!!!
meski juga belum saya ketahui, maqolah itu dawuh (perkataan)-nya Nabi or sahabat or ulama' karena belum penulis teliti...(semoga saya umur panjang dan diberi kesempatan untuk meneliti maqolah tersebut, amin3x)

2. belajar itu dari siapa dan apa saja, asal kita mau menerima...jangan sok pinter deh!!!
jadi teringat dawuhnya Imam Syafi'i: "semakin saya banyak baca semakin saya tidak tahu"

3. demi belajar, jangan su'udhan sama tuhan
artinya bahwa belajar kepada seseorang yang "bukan muhrim" campur cewek dan cowok itu bukanlah suatu perbuatan dosa. meski kiranya menghindari pertemuan cowok dan cewek adalah lebih baik

so, terus belajar, belajar, belajar dan berkarya...
semoga bermanfaat
Rahmatullah Isfat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar